Rabu, 08 Oktober 2014

Manusia dan Keindahan


 Manusia dan Keindahan

Keindahan berasal dari kata ‘Indah’ yang artinya sesuatu yang membuat senang ketika melihatnya. Keindahan selalu berkaitan dengan perasaan kagum disertai dengan rasa nikmat saat memandangnya. Dalam seni, keindahan adalah suatu yang bernilai tinggi yang bisa membangkitan perasaan penikmat dalam memuaskan batin, dan juga alat yang dapat menggerakkan perasaan indah seseorang yang melihatnya.

Keindahan manusia sering kali dilihat dari bentuk fisiknya, seperti keindahan tubuh dan juga wajah. Namun jauh dari hal tersebut manusia banyak memiliki keindahan abstrak, seperti keindahan suara, keindahan moral yang dipakai dalam kehidupan sehari-hari, dan sikap prilaku manusia yang baik. Keindahan Intelektual, dalam masalah berpikir manusia lah makhluk yang sangat berperan penting dibandingkan dengan makhluk lainnya. Manusia berbagai macam kreasi dalam menciptakan suatu karya yang bisa membuat orang lain menikmati apa yang telah diciptakannya.

Keindahan dan manusia saling berkaitan dalam hal seni, manusia yang mampu menciptakan keindahan dari ide-idenya dan keindahan yang mampu membuat manusia menikmati serta mengagumi suatu hal yang dapat membuat ia terus merasakan nyaman atas keaslian dari hal yang dilihatnya. Keindahan sangat lah bernilai dalam kehidupan manusia, dalam menjalani keseharian yang baik, hingga orang lain pun merasakan hal tersebut dan munculah keindahan moral dalam diri seseorang.

Source : www.syafroafni.wordpress.com/2013/05/24/hubungan-antara-estetis-dan-kebudayaan-dalam-hal-keindahan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar