Kamis, 06 November 2014

MANUSIA DAN KEADILAN

MANUSIA DAN KEADILAN

Keadilan adalah perilaku yang membela diri sendiri, masyarakat luas dan negaranya. Keadilan juga dapat membentuk suatu pribadi seseorang menjadi lebih tegas dalam menegakkan keadilan di masyarakat luas. Keadilan juga dapat membentuk negara yang lebih adil terhadap hukum yg di tegakkan.

Keadilan juga terdapat pada dasar dasar negara Indonesia, pancasila. “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia” yang artinya setiap warga Indonesia berhak mendapatkan keadilan yg terdapat pada hukum tertentu.

Keadilan di negara Indonesia terdapat pada hukum pemerintahan.  Tetapi, karena banyaknya masyarakat yang melanggar hukum keadilan. Keadilan di negara ini susah untuk ditegakkan. Maka dari itu, seseorang yang melanggar keadilan harus mendapatkan hukuman sesuai dengan hukum pemerintah yang tertulis.


Jadi, manusia dan keadilan adalah hubungan yang dapat membuat manusia menjadi lebih adil terhadap masyarakat luas, pemerintahan negara dan negara sendiri. Tetapi ketika seseorang melangar keadilan harus mendapatkan hukuman yang setimpal dari pihak tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar