Senin, 15 Desember 2014

KEBUDAYAAN NEGARA AUSTRALIA

Kebudayaan Negara Australia





Mungkin kita tidak asing lagi mendengar Negara Australia, tapi Apakah anda tahu mengenai kebudayaannya? mungkin masih sedikit diantara kita mengenal kebudayaan Negara Australia, maka dari itu disini saya akan berbagi informasi mengenai kebudayaan Negara Australia, sebagai berikut:

  •  Budaya Australia


Tahun 1788, basis budaya Australia telah sangat dipengaruhi oleh Budaya Barat Anglo-Keltik (Bangsa Inggris) karena Australia merupakan bekas jajahannya. Fitur budaya yang unik juga muncul dari lingkungan alami dan budaya asli Australia. Sejak pertengahan abad ke-20, budaya popular Amerika telah sangat memengaruhi Australia, terkhusus melalui televisi dan film bioskop. Pengaruh budaya lainnya datang dari negara Asia, dan melalui imigrasi besar-besaran dari negara yang tidak berbahasa Inggris.



Gedung Pameran Kerajaan di Melbourne adalah gedung pertama tahun 2004.

  • Musik

Musik Australia dihasilkan oleh masyarakat pribumi (Masyarakat Aborigin) dan Kolonial Inggris. Musik Australia Adat mengacu pada musik Aborigin. Musik ini ditandai dengan adanya alat musik didgeridoo yang dianggap merupakan alat musik tertua didunia. Musik rakyat Australia sangat dipengaruhi oleh Kolonial Inggris karena Australia merupakan bekas jajahan Inggris, Peran Kolonial Inggris dalam kancah musik membawa perkembangan gaya musik sehingga di Australia mengenal gaya musik lain seperti pop, rock, jazz dll.

  • Tari



Tarian Adat Australia berkaitan dengan lagu yang dibawakan dengan apa yang alaminya sehingga  membuat seperti Realitas. Mereka akan meniru tindakan binatang tertentu dalam proses bercerita. Pertunjukan ritual memberi mereka pemahaman tentang diri mereka sendiri dalam interaksi kekuatan-kekuatan sosial, geografis dan lingkungan. Tarian Adat Australia biasanya berlangsung di tempat suci.

  •  Alat Musik



Alat Musik Tradisional yang berasal dari Australia adalah Didgeridoo. Alat ini berasal dari suku Aborigin. Alat ini berusia ribuan tahun. Bentuknya panjang dan agak mengerucut. Didgerioo mengeluarkan bunyi yang khas bergantung kemahiran peniupnya. Konon, alat musik tiup ini terbentuk dari sebatang kayu yang dilubangi oleh rayap.

  •  Makanan

Makanan Aborigin sangat dipengaruhi oleh dimana mereka berada. Sebagian besar kelompok kesukuan bergantung pada makanan sederhana, memburu hewan darat atau ikan dan mengumpulkan tumbuhan dan buah-buahan.

  • Seni

Seni rupa Australia dianggap bermula dengan lukisan gua dan lukisan kulit kayu penduduk aslinya. Tradisi penduduk asli Australia diwariskan secara lisan, melalui upacara dan menyampaikan kisah-kisah zaman impian.

Source: http://sepukelrisal.wordpress.com/2012/03/28/culture-of-australia/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar